Mungkin bagi sebahagian adik-adik masih ada yang bingung tentang materi ujian UMPTKIN, dan ada beberapa adik-adik yang ingin mengikuti UM-PTKIN menyangka bahwa materi ujian UM-PTKIN sama dengan materi soal SBMPTN. Oleh karena itulah admin blog soal umptkin disini akan menjelaskan materi-materi ujian untuk UM-PTKIN 2018. Berikut ini penjelasan mengenai materi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2018:

  1. Tes Potensi dan Sikap Akademik (TPSA). Materi TPSA meliputi: Tes Verbal, Kuantitatif, Penalaran, dan Sikap Akademik
  2. Tes Kebahasaan. Materi tes Kebahasaan meliputi: Tes tulis Bahasa Indonesia, Tes tulis Bahasa Inggris, dan Tes tulis  Bahasa Arab.
  3. Tes Wawasan Keislaman. materi tes wawasan keislaman ini terdiri dari: tes tulis Al-Qur'an Al-Hadist, Sejarah Kebudayaan Islam, Akidah-Akhlak, dan Fiqh.
  4. Tes Bidang Studi IPA. Materi tes ini meliputi: Matematika, Biologi, Fisika, dan Kimia
  5. Tes Bidang Studi IPS. Materi tes ini meliputi: Sosiologi, Ekonomi, Sejarah, dan Geografi.

Demikianlah informasi seputar Materi Ujian UM-PTKIN 2018. Bagi adik-adik yang belum lulus di SPAN-PTKIN dan SNMPTN 2018 jangan berkecil hati, raih kesempatan adik lulus di PTKIN Favorit melalui Ujian UM-PTKIN. Kami juga sudah menyiapkan Prediksi Soal UM-PTKIN 2018 dan  pembahasannya, soal ini dirancang khusus untuk membantu adik-adik lulus ujian UM-PTKIN 2018. Jika berminat Silahkan Klik Disini !!.